DOSEN FAKULTAS KEPERAWATAN UNSYIAH MENGADAKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT BERUPA PELATIHAN PERTOLONGAN PERTAMA PADA KECELAKAAN (P3K) BAGI GURU DAN SISWA SD IT HAFIZUL ‘ILMI GAMPONG BLANG KRUENG ACEH BESAR

Blangkruengdesa.Id| Sabtu 7 November 2020 tepatnya di SD-IT HAFIZUL ILMI Gampong Blang Krueng dosen Fakultas Keperawatan Unsyiah melakukan pengabdian masyarakat yang di ketuai oleh Ns. Ahyana, S.Kep., MNS dan dan 2 orang dosen sebagai fasilitator Ns. Cut Husna, S.Kep., MNS dan Ns. Riski Amalia, S.Kep., M.Kep pada kegiatan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) bagi Guru dan Siswa SD IT Hafizul ‘Ilmi Gampong Blang Krueng Aceh Besar. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh moderator dan kepala sekolah SD-IT Hafizul Ilmi Ibu Artati Arjad, S.Pd.I juga ikut andil dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh 27 orang siwa dan 3 orang guru SD-IT Hafizul Ilmi yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pendidikan kesehatan dan pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) yang disampaikan oleh pemateri membuat siswa dan guru sangat semangat untuk menyimak dan mendengarkan semua informasi yang disampaikan. Banyak siswa yang bertanya di sesi diskusi dan mereka hampir semua bisa menjawab kembali saat pemateri menanyakan tentang materi yang sudah diberikan. Setelah penyajian materi, kemudian dilanjutkan dengan mendemonstrasikan tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K di sekolah oleh siswa. Dan hampir semua siswa ingin mencoba medemonstrasikan tindakan penanganan seperti pada mimisan, pingsan, dan keseleo.

 

 

Penulis: Ahyana

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan