Blang Krueng dan Gampong di Baitussalam di Jabati oleh PJ Keuchik

    Hermanda dilantik oleh camat Baitussalam 

Blangkrueng.desa.id |Hermanda akhirnya sah menjadi Pj Keuchik Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar setelah dilantik di ruangan serba guna kantor camat tersebut pada Selasa (19/3).

Sebelumnya pada tanggal 11 Februari 2019, melalui Musyawarah Gampong Hermanda terpilih sebagai Penanggung Jawab (Pj) keuchik sementara menggantikan Muslem yang sudah habis masa jabatannya sebagai keuchik definitif di gampong tersebut.

Sebagai Pj, Hermanda mempunyai tugas untuk memimpin dan menjalankan roda pemerintahan Gampong Blang Krueng sesuai dengan Undang-undang No 6 Tahun 2014 Tentang Desa. Selain itu, Hermanda ditugaskan untuk mempersiapkan tahapan-tahapan Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) periode 2019-2025 yang rencananya akan dilaksanakan serentak oleh 8 Gampong di Kecamatan Baitussalam setelah Pemilu 2019.

Sebagai informasi, 8 dari 13 Gampong di kecamatan Baitussalam pada tahun 2019 ini akan melakukan pergantian Keuchik secara demokratis. Tiga di antara gampong tersebut sudah dipimpin oleh Pj keuchik, 2 gampong lagi masih menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Besar tentang pengangkatan Pj Keuchik.

Adapun ke 8 desa di kecamatan Baitussalam yang akan mengadakan Pilchiksung pada tahun 2019 ini yakni Blang Krueng, Baet, Cadek, Kajhu, Klieng Meuria, Miruek Lamreudep, Lam asan dan Klieng Cot Aron.

Abu Bakar, S. Ag selaku camat Baitussalam mengatakan bahwa selamat atas pelantikan Hermanda sebagai Pj Keuchik Blang Krueng semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik. Dan terima kasih kepada keuchik Muslem yang selama ini dinilai sukses dalam memimpin gampong Blang Krueng.

Pada pelantikan tersebut, di hadiri langsung oleh Muspika Kecamatan Baitussalam, Tokoh Gampong Blang Krueng, P3MD Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan