Masyarakat Blang Krueng Ikut Pelatihan Jual Barang Secara Online

BLANGKRUENG.DESA.ID-Tahukah Anda sebagian besar anak muda pengguna Sosial Media (Sosmed) di Indonesia masih menggunakan media ini untuk pertemanan saja. Berbinis masih menempati urutan buncit dari berbagai aktivitas mereka bersosmed-ria. Artinya, masih terbuka lebar bagi berbagai kalangan untuk memanfaatkan instrumen ini untuk menggenjot usaha mereka. Terutama bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan para pengusaha yang hidup di wilayah desa.

Masyarakat sedang mendengar pejelasa dari pemateri

Desa blang krueng merupakan desa yang banyak usaha berupa makanan khas daerah aceh dan kerajinan tangan yang sangat terkenal. Tapi masyarakatnya masih banyak yang menjual produk-produknya hanya di sekitaran banda aceh dan aceh besar, sehingga dengan kegiatan pelatihan ini masyarakat desa blang krueng tahu cara memasarkan usaha atau produk-produk khas desa melalui blog, Bukalapak, shopee, lazada dan media lainnya.

Pelatihan ini diadakan oleh dosen teknik dari unsyiah, bapak syukriadi ST. MT bersama  mahasiswanya. beliau mengatakan ” di zaman modern ini pemasaran secara online sangat mudah, apa itu jual maupun beli. desa blang krueng merupakan desa unggulan yang memiliki banyak usaha desa yang sangat menarik dari makanan dan kerajinan tangan, maka dari itu perlu di lakukan pelatihan ini dan mudah – mudahan dengan pelatihan ini mampu meningkatkan pemberdayaan di desa blang krueng,” katanya.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan