Dari Hulu ke Hilir Untuk Peningkatan Pengelolaan BUMDES

Aceh Besar (22/01/2018). Pemerintahan Kampung Jerata dan Pondok Balik Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah pada Senin (22/01) melakukan kunjungan ke Gampong Blang Krueng Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

 

Adapun agenda kunjungan yang di inisiasi oleh kedua desa tersebut ke Blang Krueng untuk peningkatan pengelolaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Jerata dan Pondok Balik, hal ini mengingat bahwa Blang Krueng pada 2016 lalu pernah menjuarai perlombaan desa tingkat Nasional salah satu katagorinya di bidang pengelolaan BUMDes (Bada Usaha Milik Desa).

 

Dalam kunjungannya, rombongan dari Kampung Jerata dan Pondok Balik mengikutsertakan Aparatur pemerintahan kedua desa tersebut seperti Reje (Kepala Desa), sekdes dan juga Kaur-kaurnya serta Pengelola/ pengurus BUMK. Adapun capaian yang ingin dicapai oleh Kampung Jerata dan Pondok Balik setelah studi banding ke Blang Krueng ialah peningkatan pengetahuan dalam pengelolaan unit-unit usaha di desa baik di internal badannya, kerjasama, menyusunan SOP yang lebih terarah hingga ouput dan outcome yang didapatkan.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan