Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Gampong Blang Krueng Akan Gelar Berbagai Kegiatan

ACEH BESAR – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1439 Hijriah, Gampong Blang Krueng, kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, akan menggelar berbagai aneka kegiatan yang akan dipusatkan di Halaman Meunasah gampong tersebut.

Salah seorang Panitia, Fikram, menyebutkan, puncak kegiatan peringatan maulid nabi akan berlangsung pada tanggal 13 Januari 2017. Adapun kegiatan yang diadakan pihaknya yaitu: Haflah Al Qur’an, Zikir Rateb Seribee, penampilan Haflah Al Qur’an dan  Dakwah Islamiah.

“Untuk penampilan Haflah Al qur’an nantinya akan diisi ileh 3 Qori Internasional, yaitu H. Darwin Hasibuan S. Pdi, H. Takdir Feriza S. Pdi, dan H. Muhammad iqbal Hasan S. Pdi,” kata Fikram.

Sedangkan untuk Zikir Rateb Seribee akan dipimpin oleh Tgk Syukri Pango (Abu pango) dan Dakwah Islamiah akan disampaikan oleh Tgk Samsul Bahri dari Meuruhom Daya, Aceh Jaya.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Gampong Blang Krueng, dengan tujuan untuk mengingatkan warga agar senantiasa meneladani sang pembawa risalah Islam, Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassalam,” ujarnya.

 

Dan dengan ada peringatan yang diisi ceramah diharapkan bisa menggugah kesadaran kaum akan pentingnya mentradisikan syiar dan dakwah dalam rangka menyemarakkan hari-hari besar Islam.[]

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan