Mengenang 13 Tahun Tsunami Blang Krueng Adakan Zikir dan Doa Bersama

ACEH BESAR – Ratusan warga Gampong Blang Krueng, kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, pada Selasa pagi, (26/12/2017) larut dalam doa dan zikir bersama yang digelar di Meunasah setempat.

Zikir dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Imeum Gampong Blang Krueng, Tgk Muhammad Nurdin Ali tersebut merupakan rangkaian acara memperingati musibah tsunami yang melanda Aceh pada 13 tahun silam.

Selain zikir dan doa bersama, acara tersebut juga diisi tausiah oleh Tgk Mawardi Bahar dari Dayah Ulee Titie. Dalam tausiahnya, Tgk Mawardi meminta agar musibah Tsunami yang melanda Aceh 13 tahun silam hendaknya dijadikan hikmah untuk memperbaiki diri.

“Musibah bisa datang kapan saja, oleh karenanya perkuatkan iman dan amalan kita sejak saat ini. Jadikan momen Tsunami sebagai renungan untuk bangkit dan memperbaiki iman kita,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang warga Gampong Blang Krueng, Fikram mengatakan, momentum peringatan musibah tsunami hendaknya dijadikan motivasi untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Hendaknya momentum seperti ini jangan hanya kita isi dengan rangkaian acara seremonial belaka, tapi juga harus mampu menjadikan perubahan diri dengan memperbaiki tingkat ibadah kita kepada Allah,” kata Fikram.[]

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan