Blang Krueng, Gampong Unggulan Nasional

BLANGKRUENG.DESA.ID – Aceh Besar, Gampong Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar dinobatkan sebagai Desa Unggulan Nasional Kategori Sadar Pendidikan Tahun 2016. Penobatan itu dilakukan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI bekerja sama dengan majalah Tempo.

Blang Krueng, Desa Unggulan Nasional (Serami Indonesia)

Blang Krueng, Desa Unggulan Nasional (Serami Indonesia)

Penghargaan itu diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI, Drs Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada Wakil Bupati Aceh Besar, Drs Syamsulrizal MKes di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (15/11). Malam anugerah tersebut juga dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo.

Wabup Aceh Besar melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Basir SSTP MSi kepada Serambi, kemarin, mengatakan penghargaan yang diraih Blang Krueng merupakan prestasi bagi seluruh warga gampong itu dan Aceh Besar pada umumnya.

“Semoga penghargaan ini makin memotivasi aparatur dan masyarakat Blang Krueng serta gampong lain di Aceh Besar agar memiliki kepedulian yang tinggi untuk kemajuan pendidikan. Kami berharap gampong lain bisa berkompetisi seperti yang diraih Blang Krueng” harapnya.

Dikatakan, Pemkab Aceh Besar memberi apresiasi kepada keuchik dan seluruh warga Blang Krueng atas kerja keras dan didukung pembinaan dari aparatur pemerintah dapat mengharumkan nama daerah di level nasional.

“Blang Krueng adalah juara pertama lomba desa tingkat provinsi sekaligus mewakili Aceh di tingkat nasional. Jaga terus prestasi ini, sehingga ke depan Blang Krueng menjadi contoh bagi desa-desa lain secara nasional dalam hal sadar pendidikan,” pinta Wabup Aceh Besar.

Keuchik Blang Krueng, Teuku Muslem menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar yang sudah membimbing dan memotivasi warga desanya hingga mampu memajukan gampong, khususnya di sektor pendidikan. “Mulai pascatsunami sampai saat ini, selain TPA dan balai pengajian, Blang Krueng juga sudah memiliki SD dan TK IT Hafizul Ilmi,” ungkapnya.

Pun demikian, Teuku Muslem berharap ke depan Pemkab Aceh Besar dapat membantu lembaga pendidikan di gampong itu agar lebih mandiri. “Mudah-mudahan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi seperti SMP, SMA, dan perguruan tinggi bisa hadir di desa kami,” pungkas Keuchik.

Sumber : aceh.tribunnews.com

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan